KCCM Medan 2018 Part I EDM Party, Ajang Kompetisi Para K-Popers Kota Medan

kccm1

 

Event Kpop memang terbilang jarang ada di Medan, dan KCCM Medan adalah event Kpop yang selalu aku dan temanku datangi setiap tahunnya. Kali ini mengusung konsep berbeda KCCM Medan mengadakan kompetisi menyanyi dan menari dengan memakai lagu Kpop. Tentunya aku sendiri tidak ingin melewatkan kesempatan itu, jarang sekali bisa melihat kompetisi tari dan menyanyi dengan lagu Kpop di Kota Medan ini. Seminggu lalu aku ikut acara KCCM ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bertempat di gelanggang mahasiswa USU, acara KCCM Medan ini diadakan dengan meriah dan dipenuhi oleh fans kpop dari berbagai macam fandom. Ketika masuk dan menyerahkan tiket semua tangan harus di stempel dulu lalu para penonton mendapatkan goodies yang berisi snack dan souvenir kpop serta gelang glow in the dark karena suasana gelanggang yang gelap seperti sedang melihat konser asli. Sayangnya karena aku sedikit telat ketika datang ke acara, sempat melewatkan beberapa performance salah satunya yang temanku ingin banget lihat. Meskipun begitu sampai, kami bisa melihat sing cover dari salah satu peserta kompetisi, bagi penonton yang tahu lagu apa yang si peserta sedang nyanyikan pasti ikut menyanyikan bersama dengan semangat, apalagi ketika peserta dance cover muncul membawakan lagu yang sedang hits seluruh isi gelanggang ikut bernyanyi dengan meriah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Acara KCCM ini disambut antusias baik itu para fans kpop atau pun tidak, banyak juga peserta yang masih anak-anak dan remaja ikut dalam kompetisi ini, dengan para  orang tua mereka ikut mendampingi sehingga yang biasaya hanya terlihat para anak muda kali ini bisa melihat anak-anak dengan orang tuanya ikut menyaksikan keseruan acara KCCM ini. Aku dan temanku menikmati acara kompetisi yang di isi dengan banyak peserta, begitu lagu dari boyband atau girlband favorit kami keluar dan dibawakan oleh peserta, kami juga ikut menyanyikannya. Dan sebagai fans yang udah lama berkecimpung di dunia kpop, apalagi fandom ku adalah VIP sudah pasti jarang sekali bisa menemukan orang yang sama hebohnya dengan aku ketika lagu-lagu dari BIGBANG dimainkan.

kccm10

*numpang eksis juga selagi acara*

Ketika acara KCCM berlangsung ada beberapa stan bazzar kpop berada dipintu masuk gelanggang, aku dan temanku terus keluar masuk gelanggang demi melihat-lihat satu persatu merchandise yang dijual di stan bazzar kpop. Beberapa menarik minat hati, namun ada sedikit kekecewaan ketika tidak bisa menemukan semua yang aku incar. Salah satu niat ku ketika datang ke acara KCCM ini adalah untuk menyerbu beberapa merchandise, seperti poster, polaroid, keychain, pin, dll, dengan gambar BIGBANG atau iKon. Yang aku sempat lupakan dan sedikit merasa bersalah adalah, fandom pertamaku adalah CNBLUE dan aku sama sekali tidak menanyakan keberadaan tentang merchandise mereka. Sedikit melenceng dari niat mencari merchandise fandom ku, aku malah lari untuk membeli polaroid dan poster member EXO, yah….aku suka EXO juga sih walau bukan seperti exo-l. Entah beruntung atau apa, ditengah mencari dimana poster boyband tersayang ku, aku malah mendapatkan poster Kai EXO dengan absnya, sempat membuat sedikit geger orang-orang digelanggang karena aku termasuk berani membeli poster itu, cuma dibawa santai sajalah sudah dewasa juga kok yang beli, hehe :P.

Masih teringat jelas, karena kejadian juga belum lama ini.. aku sempat teriak dan heboh begitu melihat poster Daesung BIGBANG, dan aku jadi bahan tontonan lagi. Jujur buat ku jarang sekali bisa menemukan poster BIGBANG apalagi Daesung BIGBANG, dia termasuk member BIGBANG yang paling sedikit peminatnya. Sampai obrolan ku dan temanku seperti jadi kemungkinan cuma aku satu-satunya fans Daesung BIGBANG disana.

“Mungkin aku aja yang fans dia disini, menjerit histeris begitu liat poster dia.” *salah satu obrolan absurd antara aku dan temanku :D*

Ada dua tahap sesi belanja di bazzar mini ini, kami berkeliling sekali tapi hanya menemukan beberapa yang pas. Lalu kami mendatangi satu persatu stan dan mendapat yang kami mau. Sampai kami kerepotan membawa merchandise kami beli. Di bazzar kpop mini itu, dijual berbagai macam, dari mulai album original kpop sampai masker korea juga ada. Jadi tipsnya, kalau kalian penggemar kpop, atau baru suka dengan kpop siap-siapkan lah dana untuk memborong barang-barang yang ada di bazzar, gak mau kan sampai harus terbawa mimpi karena tidak bisa membeli merchandise yang kita mau. Satu lagi,barang-brang yang di bazzar KCCM ini terlalu sayang buat gak dibeli. Dan karena terlalu sibuk berbelanja aku juga gak sempat buat mengabadikan beberapa foto stan bazzar yang ada di KCCM.

Apalah arti datang ke festival korea kalau tidak mencicipi kuliner khasnya. Setelah habis berbelanja dari bazzar, karena perut kami juga kebetulan belum di isi akhirnya kami membeli makanan dari stan jajanan yang berada di dalam gelanggang. Sayangnya tidak seramai berbagai macam stan bazzar merchandise yang berada diluar gelanggang, hanya ada beberapa stan jajanan korea. Aku juga cuma membeli satu jenis makanan khas Korea, bagi kalian penggemar kpop harusnya tidak asing dengan makanan ini, yaitu Gimbap! Aku beli dua bungkus Gimbap, karena perut ini sudah lapar sekali lalu aku iseng bertanya pada si mbak penjual apa ada makanan lainnya dan ternyata ada, mereka sebelumnya menjual Tteokbokki, tapi sudah habis. Lagi-lagi karena kedatangan kami yang telat tteokbokkinya jadi habis :”(.

kccm31

 

Yasudahlah mungkin bukan rejeki kan ya banyak yang kelewatan jadinya. Mungkin penghibur buat gagal makan tteokboki adalah foto bareng standee dua maknae tampan dari EXO dan BTS, cukup bayar 10 ribu rupiah kita sudah bisa berfoto mengenakan hanbok dilatari pemandangan sakura dan Namsan Tower, lalu juga bisa berfoto bersama dua standee maknae dari EXO dan BTS. Dikarenakan suatu alasan yang mungkin kelihatan aku tidak ikut mencoba berfoto mengenakan hanbok, berfoto dengan latar negeri ginseng dan standee kedua maknae juga sudah cukup.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Di sela-sela acara KCCM ini juga mengadakan games dan lucky draw dipenghujung acara, untuk games aku dan temanku memilih tidak ikut karena kami mungkin bakal demam panggung, jadi biarlah kami menyoraki dari bawah saja, dan lucky drawnya karena acara berlangsung sampai malam maka aku dan temanku memutuskan untuk pulang sebelum acaranya selesai, entah menang atau tidak tapi bagi yang menang kalian sungguh beruntung bisa mendapatkan album kpop original beserta hadiah lainnya

KCCM EDM Party Part I ini, menghadirkan sesuatu yang berbeda karena mengadakan kompetisi sebagai main eventnya dan tetap seru untuk disaksikan.

kccm19

Sesampainya dirumah, semua hasil jarahan ku keluar dan menyadari kalau aku beli  banyak juga. But I have no regrets.

kccm17

See? Aku khilaf kali ini..

Semoga di KCCM Part II nanti bisa lebih seru lagi dan makin khilaf aja belanjanya #eh.

See you next time guys, with my another trip to somewhere..

 

kimskimisignature

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s